Semangatislam.id—padang—Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan terus bergerak maju dalam rangka menumbuhkembangkan kompetensi tenaga kependidikannya, dalam bentuk kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kependidikan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar yang dilaksananakan pada tanggal 09 – 11 Maret 2022 bertempat di Hotel Hayam Wuruk Padang, dengana menusung tema “Melalui Workshop Personality dan Public Relation Kita Wujudkan Excellent Service pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. Adripen, M. Pd., yang dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Administrasi Keuangan, Dr. Gustina, M. Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Elda Herlina, M.Pd., Kepala Bagian Administrasi Umum, Drs. T. Idris, S. Pd., M. Ag., Koordinator Sub Bagian AUAK, Riza Fatmawati, M. E., Pelaksana Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, David Leondra, S. Ag., dengan menghadirkan peserta dari seluruh tenaga kependidikan baik dari jurusan, bagian admnistrasi umum dan keuangan, laboran, bagian akademik dan kemahasiswaan serta mendatangkan pemateri dari Media Indotama.
Dalam sambutan Dekan menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan ini. “Alhamdulillah kita dapat mengangkatkan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan dan merealisasikan visi dan misi fakultas serta meningkatkan mutu fakultas dengan cara membangun pelayanan terbaik sebab excelen service adalah kunci kerberhasilan fakultas” ungkap Adripen.
Lebih lanjut disampaikan oleh Adripen bahwa Kita dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan merupakan fakultas tertua yang sekaligus sebagai fakultas terbesar pada IAIN Batusangkar baik besar dari jumlah mahasiswa maupun jumlah dosennya yang berimplikasi terhadap beban kerja dan kinerja tenaga kependidikan, ini yang harus dipahami dan disadari oleh seluruh civitas akademik dan tenaga kependidikan pada fakultas.
Agenda kegiatan ini tidak hanya sebatas menyampaikan materi-materi pelatihan saja akan tetapi diharapkan nantinya peserta dapat merumuskan langkah-langkah dan tahapan-tahapan dalam mewujudkan excellent servis di FTIK pada masa yang akan datang. Banyak kerja-kerja tambahan lainnya yang bisa mengalahkan dan bahkan tidak sesuai dengan uraian tugasnya, bahkan bisa saja melampaui batas maksimal baik dari segi waktu, intensitas, kapasitas, kualitas dan kuantitasnya tidak menjadi kendala dan hambatan dalam memberikan pelayanan yang maksimal dalam kesehariannya.