Siswa Antusias Ikuti Roadshow Sosialisasi Jurusan Pemikiran Politik Islam IAIN Batusangkar

oleh -

Semanagatislam.id—-Solok—Jurusan pemikiran Politik Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar menggelar roadshow sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru ke  beberapa sekolah Menegah Atas dan Madrasah  diKabupaten solok dan Kota Solok, Senin, 13/02/2022.

Kegiatan roadshow  dilakukan dalam rangka mempromosikan jurusan Pemikiran Politik Islam dengan mengusung tema “Menjadi Program Studi yang Unggul dalam Pengkajian dan Pengembangan Politik Islam yang Integratif, Interkonektif, Bereputasi Global, Berkearifan Lokal 2030. kegiatan ini berlangsung semarak dan disambut hangat oleh majlis  guru dan siswa-siswa Sekolah Menegah Atas (SMA),  Madrasah Aliyah,  SMK dan Pondok pasantren di kabupaten dan kota solok

Ketua Jurusan Pemikiran Politik Islam, Dewi Dahlan, M.IP mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah  untuk memperluas informasi tentang keberadaan Jurusan Pemikiran Politik Islam IAIN Batusangkar dan selanjutnya mengubah mindset masyarakat khususnya siswa-siswi terkait masalah politik.

Baca juga:  Tampil Hari Pertama PKM, IAIN Batusangkar Optimis Raih Medali

Kita ingin menyampaikan kalau kuliah di Jurusan Pemikiran Politik Islam tidak hanya bicara soal konsep dan teori akan tetapi jurusan pemikiran politik juga membekali mahasiswa dengan hal-hal yang bersifat  praktis sehingga ketika lulus mereka sudah siap pakai. hal ini bisa dilihat dari profil lulusan pemikiran politik Islam IAIN Batusangkar seperti: Staf dan Anggota Legislatif, Fungsionaris Partai Politik, Aparatur Pemerintah Pusat dan Daerah, Konsultan Politik, Analis dan pengamat Politik, Peneliti politik, PR Politik, Jurnalis, Aktivis LSM/NGO’s.

untuk mencapai luaran ini maka kita telah menuangkannya dalam matakuliah  yang mendukung kompetensi mahasiswa  tersebut seperti, metodologi survey, praktikum survey, partai politik dan pemilu, Komunikasi Politik, Jurnalistik, legal Drafting dan lain-lainnya ” kata dewi kepada awak media semangatislam.id

Baca juga:  Jurusan Pemikiran Politik Islam IAIN Batusangkar Cetak Lulusan Perdana

Menurut Akademisi politik IAIN Batusangkar ini, ada banyak hal dapat di kajian dan dikembangkan pada Jurusan pemikiran Politik Islam ini diantaranya isu-isu politik Kontemporer, politik lokal, politik nasional, bahkan politik internasional.

“Tentu saja memiliki keunggulan dan menjunjung tinggi integritas keilmuan,” imbuhnya.

disamping itu, kata Dewi Dahlan, roadshow sosialisasi jurusan Pemikiran Politik Islam ini dilakukan juga bertujuan untuk mencetak dan melahirkan generasi-generasi islam yang peduli terhadap perkembangan politik nasional dan internasional khussnya dunia Islam kedepannya.

“Kita ingin mereka tau arah perpolitikan kedepan hingga dapat melahirkan para aktor-aktor politik yang memiliki nilai nasionalisme dan religiulitas yang baik ,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.