Mahasiswa KKN-PLB UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Dampingi Kafilah MTQ Kelurahan Lubang Panjang

oleh -

Semangat Islam—Sawahlunto—KKN PLB UIN Mahmud Yunus Batusangkar turut mendampingi Kafilah Kelurahan Lubang Panjang saat mengikuti MTQ ke 48 Tingkat Kecamatan Barangin. MTQ  ke 48 ini akan berlangsung selama dua hari  yang akan digelar di desa Kolok Mudik Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto  (5/8/2022)

MTQ ke 48 Tingkat Kecamatan Barangin ini diikuti oleh 10 desa dan kelurahan dengan jumlah kafilah dan offisial mencapai kurang 300 orang dengan mempertandingan sembilan cabang perlombaan. Kegiatan MTQ ini merupakan kegitan tahunan pemerintah Kota Sawahlunto dalam rangka menyemarakan syiar Islam dan sekaligus seleksi kafilah yang nantinya akan mewakili kecamatan Barangin pada MTQ tingkat kota.

Acara MTQ ke 48 tingkat kecamatan Barangin ini dibuka secara resmi oleh Deri Asta, SH Walikota Sawahlunto di desa Kolok Mudik. Dalam sambutanya Deri Asta Menyampaikan ucapatan terimakasi atas peran serta dukungan semua pihak yang telah menyukseskan gelaran MTQ itu.

Baca juga:  Peminat SPAN-PTKIN 2022 Melonjak Tajam, Bukti IAIN Batusangkar Semakin Berkualitas

“Dengan anggaran yang tidak seberapa, bisa kita saksikan penyelenggaraan tetap maksimal dan penuh khidmat. Ini membuktikan meski ada keterbatasan namun dengan tekad dan kerja sama yang baik selalu ada jalan dan Allah SWT pun dengan kuasa-Nya memberikan pertolongan,” kata Wali Kota Deri Asta.

Lebih lanjut Deri berharap kegiatan MTQ itu tidak hanya selesai secara seremonial saja, namun menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Quran.

Lurah Lubang Panjang, Rachmadeni, SE., MM dalam kesempatan terpisah menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Mahasiswa KKN PLB UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang telah turut membantu mempersiapkan dan mendampingi para kafilah dari kelurahan Lubang Panjang dalam mengikuti MTQ ini.

Baca juga:  Kakanwil Kemenag Sumbar Apresiasi Persiapan IAIN Batusangkar Bertransformasi Jadi UIN

” Kami sangat terbantu dengan dengan Mahasiswa KKN PLB UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam mempersiapakan kegiatan MTQ ini. sekali lagi kami mengucapkan terimakasih banyak dan semoga ini akan menjadi amal jariah kita semua dan Kelurahan Lubang Panjang bisa meraih hasil yang maksimal” Ungkap Deni

Rizky Haryadi selaku Ketua KKN PLB UIN Mamud Yunus Batusangkar di Kelurahan Lubang Panjang menyampaikan Ucapan terimakasihnya kepada Lurah dan Perangkat kelurahan yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada mahasiswa KKN untuk mendampingi Para Kafilah dari Keluran Lubang Panjang.

” Kita sangat bangga diberi kepercayaan dari pihak kelurahan untuk pendampingan khafilah MTQ ini dan insallah kedepan kita juga siap membantu dan bekerjasama dalam kegiatan lainnya. Ungkap Rizky

Baca juga:  Prodi Antropologi Budaya ISI Padang Panjang Sukses Gelar Festival Film Dokumneter

Turut hadir dalam acara pembukaan pembukaan KAkanmenag Kota sawahlunto, kepala desa dan lurah se kecamatan Barangin dan tokoh mAsyarakat. acara pembukaan MTQ ke 48 ini dimeriahkan oleh penampilan marching band SMP N 3 Sawahlunto musik tradisional dari Sanggar Malakutan Bunian. Rangkaian kegiatan selanjutnya dilakukan dengan arak-arakan oleh seluruh kafilah dan official beserta mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus Batusangkar dari lapangan Kolok Mudik menuju mesjid Abrar pusat lokasi kegiatan MTQ. (NN)

No More Posts Available.

No more pages to load.