Jurusan Pemikiran Politik Islam IAIN Batusangkar Cetak Lulusan Perdana

oleh -

SemangatIslam.id—Batusangkar—Jurusan Pemikiran Politik Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, IAIN Batusangkar berhasil mencetak lulusan perdana. Ia adalah Rio Febrian yang menjadi lulusan perdana setelah menempuh ujian Skripsi dan dinyatakan lulus oleh tim penguji, Rabu (9/02/2022) di ruang Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah

Ketua Prodi Pemikiran Politik Islam, Dewi Dahlan merasa bangga, jurusan yang didirikan Desember 2017 sudah meluluskan satu orang. Rasa bangga Kajur Muda Perempuan ini semakin memuncak takkala mengetahui Rio Febrian menamatkan studi di Jurusan Pemikiran Politik Islam IAIN Batusangkar dengan masa studi 3 Tahun 6 Bulan 20 Hari.

“Alhamdulillah…, selamat Rio, Ini adalah Pencapaian luar biasa, semoga semakin mumudahkan rio dalam menapaki masa depan yang lebih gemilang dan terbilang. Terimakasih kepada dosen pembimbing dan seluruh dosen dan tendik Jurusan pemikiran Politik Islam IAIN Batusangkar atas bantuan dan kerjasamasnya. semoga Jurusan PPI semakin Terdepan. Tutur Dewi.

Baca juga:  Fakultas Syariah IAIN Batusangkar Susun Renop Untuk Tingkatkan Kualitas Program dan Kinerja

Rio merasa senang menjadi lulusan pertama Jurusan Pemikiran Politik Islam IAIN Batusangkar. Ia tertarik masuk ke Jurusan Pemikiran Politik Islam karena Ilmu Politik merupakan salah satu Basic sains dalam rumpun Ilmu Sosial. dan teryata memiliki prospek kerja yang sangat beragam dalam berbagai bidang seperti angota Apartur Pemerintah Pusat dan daerah, Partai Politik, Staf dan Anggota legislatif, Konsultan politik, Analis Politik, Pengamat politi, Peneliti, PR Politik, Jurnalis Politik, Penyelenggara dan pengawas pemilihan Umum, Lsm/NGO’s. dan lain-lainnya.

“Saya senang bisa meninggalkan legacy di Jurusan Pemikiran Politik Islam. Kalau kita kenal basic ilmunya, akan lebih mudah mengerjakan ilmu yang lain-lain,” kata Rio.

Selama kuliah, Rio mengaku suasana perkuliahan sangat bersahabat. Ia merasa diterima seperti anggota keluarga. Jurusan Pemikiran Politik Islam IAIN Batusangkar memiliki Dosen-dosen Muda yang kreatif dan energik yang syarat pengalaman, bahkan dalam project penelitian dan pengabdian dosen kita mahasiswa selalu dilibatkan. ini pengalaman luarbiasa.

Baca juga:  Situmbuak Art and Culture Festival, Pijakan Kebangkitan Ekonomi Nagari

“Mereka sangat welcome banget. Sistem belajarnya seperti diskusi. Apa yang ingin kita tahu, mereka mengajak ngobrol. Dosen pembimbing juga sama. Sistem perkulihannya sangat  menarik dan keren.” kata Rio.

Dengan keberhasilannya yang tak disangka-sangka, Rio Febrian telah mampu melewati perjalanan yang lumayan panjang dan tidak mulus terus pastinya. Berkat dukungan dan motivasi dari keluarga, dosen dan teman, bisa menyelesaikan tugas akhir tepat waktu.

No More Posts Available.

No more pages to load.