Hafizah dan Feni, Duo Srikandi Kebanggaan IAIN Batusangkar tuntaskan Studi dengan Prediket Cumlaude

oleh -

Batusangkar—semangatislam— Sebanyak 711 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar diwisuda, wisuda ke-51 tahun 2022 ini digelar secara luring semenjak masa pendemi covid-19 yang berlangsung di Auditorium kampus II pada hari Rabu 2 Maret 2022.

Dari 711 wisudawan yang dilantik langsung oleh rektor IAIN Batusangkar dalam rapat senat terbuka, ada dua wisudawan mencuri perhatian orang yang hadir dalam wisuda ke-51 kali ini dan juga yang menyaksikan secara langsung melalui YouTube.

“Dua wisudawan tersebut yakni Hafizah Al Husna dan Feni Mardika yang menjadi wisudawati terbaik angkatan ke-51 tahun 2022, keduanya lulus dengan predikat Cum Laude yang diumumkan saat wisuda dan juga pemburu medali saat berkuliah di IAIN Batusangkar.

Baca juga:  Pondok Pasantren Kauman Terima Bantuan dari Bank Indonesia

Hafizah Al Husna yang menamatkan di jurusan Psikologi Islam pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) adalah lulus dengan predikat Cumlaude Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,96 yudisum dengan pujian.

Perempuan kelahiran Kabupaten Tanah Datar ini selama kuliah juga aktif memberikan kontribusi buat IAIN Batusangkar dari berbagai kejuaran baik Regional, Nasional, bahkan Internasional sudah ia persembahkan buat IAIN Batusangkar, prestasinya antara lain delegasi IAIN Batusangkar pada PIONIR ke-9 di UIN Malang 2019, Juara 1 MSQ Tingkat Propinsi Sumatera Barat 2019, Duta IAIN Batusangkar 2020, Juara 1 LKTI Psikologi Tingkat Nasional 2020, Juara 2 PKM Cabang Karya Tulis Ilmiah Tingkat Sumatera 2021, Juara 1 Musabaqah Karya Tulis Al-Qur’an pada MTQ Ke 39 Tingkat Propinsi Sumatera Barat di Padang Panjang 2021, dan Finalis Karya Tulis Al-Qur’an Pada OASE di UIN Ar-Raniry Aceh 2021.

Baca juga:  Workshop Tendik, Dekan FTIK IAIN Batusangkar: Excellent Service kunci keberhasilan Fakultas

Sementara itu Feni Mardika yang selama kuliah duduk pada prodi Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar, Ia adalah lulus dengan predikat Cum Laude Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,95 yudisum dengan pujian.

Feni Mardika juga peraih juara pertama pada ajang MTQ Tingkat Internasional 2021, juara ke-II MTQ tingkat Nasional, juara I MTQ tingkat Mahasiswa Se-Provinsi Sumatera Barat 2019/2018, Peserta PIONIR IX PTKIN Se-Indonesia Cabang MSQ 2019 dan juga terpilih sebagai Duta Mahasiswa Berprestasi iain Batusangkar.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah mencapai gelar Magister (S.2), Sarjana (S.1) dan Ahli Madya (D.III), Wisuda ke-51 tahun 2022 IAIN Batusangkar, dan juga memberikan reward kepada 5 orang lulusan wisudawan terbaik.

Baca juga:  Raih Prestasi Internasional, Mahasiswa Tadris Biologi Banggakan IAIN Batusangkar di Mata Dunia

“Untuk program pascasarjana, sarjana dan Diploma-III, yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi, yakni Indra Jaya S dari Program Pascasarjana dengan IPK 4.00, Feni Mardika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan IPK 3,95, Hafizah Al Husna dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dengan IPK 3,96, Nadia Gustia dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan IPK 3,93 dan Krismayenti dengan IPK 3,89 dari Fakultas Syariah, sementara itu 15 orang wisuda lainnya yang predikat peneliti terbaik,” tutur Marjoni.

No More Posts Available.

No more pages to load.