Fakta Menarik Tentang IAIN Batusangkar, Mau Tahu? Yuk, Simak Informasinya!

oleh -

Semangat Islam—Secara umum perasaan bingung dan dilema seringkali menghantui para calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan studi di perguruan tinggi. Perasaan bingung dan dilema inilah yang menyebabkan para calon intelektual muda sering mengambil pilihan yang tergesa-gesa hingga berujung pada penyesalan dalam menjalani proses perkuliahan.

Penyesalan itu kemudian mendorong mereka untuk mengambil tindakan resign, pergantian jurusan atau bahkan mutasi ke universitas lain yang dirasa cocok dan dapat memperbaiki kesalahan sebelumnya.

Sobat muda Islami, tenang saja kini IAIN Batusangkar hadir dengan berbagai fakta menarik yang tentunya dapat menjadi jawaban atas semua perasaan bingung dan dilema yang kerap menghantui.

IAIN Batusangkar dikenal sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri yang dalam beberapa tahun belakangan ini memiliki trend Perkembangan yang sangat cepat dan pesat dengan slogan “Kampus Sain Islam, Refleksi Surau Minangkabau”

IAIN Batusangkar memiliki beberapa fakta menarik yang perlu diketahui sebagai pertimbangan dalam memilih perguruan tinggi. Simak fakta menarik berikut ini.

  1. Terletak di Centra Kebudayaan Minangkabau
    Kota Batusangkar merupakan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar. Kabupaten ini terkenal dengan istilah “Luhak Nan Tuo” yang merupakan daerah pusat pemerintahan kerajaan pagaruyung dan Pusat Peradaban Minangkabau. Kondisi alam yang sejuk dan ditambah masyarakat nya yang sangat relegius menempatkan daerah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat belajar dan menuntut ilmu.
  2. Fakultas dan Jurusan
    IAIN Batusangkar memiliki 4 Fakultas dan pascasarjana dengan jumlah sebanyak 33 jurusan. Disamping itu, Saat ini IAIN Batusangkar sedang mengusulkan pendirian program Doktoral (S3) studi-studi Islam yang telah selesai di asasmen oleh  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Insallah dalam tahun ini program doktoral studi-studi Islam tersebut  telah beroperasi.

    Nah…!  Sobat muda,  inilah Sebaran Jurusan yang terdapat Masing-masing Fakultas  dan pascasarjana  dii IAIN Batusangkar, yaitu:

    Fakultas Tarbiyah
    Fakultas Tarbiyah memiliki 11 jurusan yang terdiri dari :
     Jurusan Pendidikan Agama Islam
     Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
     Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris
     Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
     Jurusan Pendidikan Matematika
     Jurusan Pendidikan Fisika
     Jurusan Bimbingan dan Konseling Akreditasi
     Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini
     Jurusan Pendidikan Biologi
     Jurusan Pendidikan Kimia
     Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

    Baca juga:  Tingkatkan Hafalan Santri, Pasantren Kauman Gelar Tasmi' Tahfiz Qur'an 5 Juz Sekali Duduk

No More Posts Available.

No more pages to load.