CPNS 2021 Kemenag, Formasi Terbanyak Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam

oleh -
CPNS 2021 Kemenag, Formasi Terbanyak Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam
CPNS 2021 Kemenag, Formasi Terbanyak Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam

Semangat Islam- Kementerian Agama Republik Indonesia kembali membuka CPNS pada tahun anggaran 2021, berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2021 tentang pengadaan Pegawai Negeri Sipil dan Keputusan Menteri PANRB Republik Indonesia Nomor 993 Tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan kementerian Agama tahun anggaran 2021, memberikan kesempatan kepada warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2021.

Dalam surat keputusan dan pengumuman tersebut, terlihat beberapa alokasi formasi CPNS Kementerian Agama 2021 yang tersebar di Kementerian Agama Pusat, seluruh  Kanwil di semua Provinsi, UIN, IAIN, STAIN dan perguruan tinggi agama lainnya.

Baca juga:  Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah Sambangi Pondok Pasantren Kauman

Pada tahun 2021 ini Kementerian Agama Republik Indonesia  membuka formasi untuk PPPK sebanyak 9.459 ( Sembilan Ribu Empat Ratus Lima Puluh Sembilan) dan formasi CPNS sebanyak 1. 361 (Seribu tiga ratus enam puluh satu).

Dari sekian banyak formasi penetapan tersebut, ternyata ada jurusan  yang begitu mencolok yaitu jurusan Pengembangan Masyarakat Islam mendominasi isi dari formasi tersebut, dalam formasi itu kementerian Agama membutuhkan tamatan Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Sebanyak 306 ( tiga ratus enam).

Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam telah ada di IAIN Batusangkar sejak tahun 2016, dan pada saat ini jurusan tersebut telah mendapatkan akreditasi Baik dari BAN-PT. Ayo kuliah di IAIN Batusangkar Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, pada pendaftaran melalui SPMB mandiri dari tanggal 24 Mai s/d 23 Juli 2021 pada laman www.pmb.iainbatusangkar.ac.id.

Baca juga:  Pengumuman Hasil Akhir seleksi CPNS Kemenag 2021, Berikut Linknya

Wakil Gubernur Sumatera Barat dalam pertemuannya pada acara Musyawarah Luar Biasa Forum Komunikasi Pengembangan Masyarakat Islam Se-Sumatera, menyampaikan bahwasanya Jurusan Pengembangan Masyarakat IAIN Batusangkar merupakan ujung tombak pemberdayaan masyarakat di Sumatera Barat.

“Kenapa harus ragu lagi memilih Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam di IAIN Batusangkar”

No More Posts Available.

No more pages to load.