Berita  

Bupati Tanah Datar Eka Putra, Minta Pejabat Lebih Inovatif

Semangat Islam- Tanah Datar – Bupati  Tanah Datar, Eka Putra,SE,MM menekankan agar para pejabat dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar untuk lebih inovatif  dalam menjalangkan tugasnya, hal ini disampikannya   saat acara  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 14 Pejabat Administrasi (setara eselon III) dan 4 Pejabat Pengawas (setara eselon IV) di Lingkungan Pemkab Tanah Datar, pada Kamis (30/12/2021) di aula kantor Bupati.

turut hadir dalam  acara tersebut Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya.

lebih lanjut Bupati Eka Putra menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik agar sesegera mungkin mengenal dan beradaptasi dengan tugas pokok di tempat baru.

“Jangan malu untuk belajar, buka hati dan pikiran untuk menerima masukan dan ilmu dari manapun dan siapapun. Belajar dengan instansi lain yang berkaitan tugas Saudara sehingga mampu lebih memahami serta mencarikan solusi bagi setiap permasalahan,” katanya.

Khusus bagi yang menduduki jabatan Camat ataupun Sekretaris, kata Eka, diharapkan bisa menjadi motor dalam perangkat daerah.

“Lahirkan terobosan, inovasi dan juga solusi atas permasalahan yang menghambat laju organisasi dalam bidang tugas Saudara nantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menekankan, para pejabat maupun ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar harus mampu berlari cepat melaksanakan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semisalnya Saya dan pak Wabup berlari di kecepatan 200, bapak dan ibuk setidaknya mampu berlari dikisaran 150. Kalau lambat akan kami tinggal, karena kami butuh yang mampu berlari cepat untuk pembangunan Tanah Datar tercinta,” katanya.

Namun yang menjadi prinsip dan pegangan utama dalam menjalankan tugas, sebut Eka, harus dicapai dan diwujudkan dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.
Adapun pejabat administrator yang dilantik adalah :
  1. Dra. Lisda. M dilantik Sekretaris Inspektorat,
  2. Vorry Rahmad, SH sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat,
  3. Drs.Iskandar Sagita, MM sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,
  4. Drs. Mukhlis sebagai Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar,
  5. Adriyanti Rustam, SE, M.Si sebagai Sekretaris pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan,
  6. Andrianto, SE, M.Si sebagai Sekretaris pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,
  7. Drs. Elvi Sandry, M.Si sebagai Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja,
  8. Ronal Satria, S.IP sebagai Camat Padang Ganting,
  9. Muharwan,SE,M.Ec. Dev sebagai Kabid Penanaman Modal dan SDM pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja,
  10. Dodi Juli Hendri, ST,MT,MSC sebagai Kepala Bidang Perekonomian dan SDA pada Baperlitbang,
  11. Aldis Eka Satria, SE sebagai Sekretaris Camat X Koto,
  12. Heldiyas, SH sebagai Sekretaris Camat Tanjung Baru,
  13. Drs. Aslamudin, M.Si sebagai Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,
  14. Mashuri Maiza, S.Sos sebagai Kabid Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sementara itu, pejabat pengawas yang dilantik adalah

1. Dra. Sri Hastuti, M.Si sebagai Kasi Tata Pemerintahan pada Kantor Camat Lima Kaum,

2. Randy Aldora, S.STP sebagai Kasi Tata Pemerintahan pada Kantor Camat Pariangan,

3. Heriyet sebagai Kasi Tata Pemerintahan pada Kantor Camat Lintau Buo dan

4. Rosnelly, A.Md sebagai Kasi Kesejahteraan Sosial pada Kantor Camat Lintau Buo Utara. (SI)