Berhasil Kembangkan Potensi Nagari, Nagari Kumanis Perpanjang MOU dengan IAIN Batusangkar

oleh -

Semangat Islam—Sijunjung—Setelah Kerjasama Periode Pertama berakhir dengan berbagai keberhasilan yang telah dicapai, Pemerintah Nagari Kumanis dan IAIN Batusangkar kembali memperpanjang jalinan kerjasama. hal ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) untuk lima tahun kedepan oleh kedua belah pihak.

Acara Penandatangan Momorendum of Undertanding (MoU) yang disaksikan langsung Oleh Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung serta Wakil rektor I IAIN Batusangkar di aula kantor wali nagari kumanis, kamis 27/01/2022.

Wali Nagari kumanis, Sumiki Kamel dalam sambutan mengucapkan terima Kasih yang sebesar-besarnya atas Kehadiran bapak Bupati dan Wakil Bupati Sijujung Semoga dengan Perpanjang perjanjian Kerja sama antara Pemerintah Nagari Kumanis dengan IAIN Batusangkar dapat menjawab dan mewujudkan tujuan pembangunan di Nagari Kumanis, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengurangan angka kemiskinan di nagari kumanis.

Baca juga:  Siswa Antusias Ikuti Roadshow Sosialisasi Jurusan Pemikiran Politik Islam IAIN Batusangkar

“Ini bukan kali pertamanya pemerintah nagari kumanis membuat kerja sama dengan IAIN, Kerja sama Pemerintah Nagari Kumanis dengan IAIN Batusangkar sudah berjalan dari tahun 2015 sampai sekarang, Alhamdulillah Pemerintah Nagari Kumanis sangat terbantu sekali dengan Adanya Kerjasama ini. ungkap Sumiki

lebih lanjut Sumiki mengatakan bahwasanya tujuan MoU adalah sebagai pedoman bagi dua belah pihak dalam melakukan kerjasama dalam berbagai bidang seperti Peningkatan SDM, Pemberdayaan masyarakat, pendidikan dan pelatihan, perumusan konsep dan model kebijakan, pengembangan fasilitas inovasi teknologi, dan bidang pengendalian fasilitas kinerja kebijakan dan program pembangunan.

Selain itu, juga kerja sama dalam bidang pengembangan aksesibilitas, peningkatan kapasitas bagi civitas academica dan stakeholder yang bekerja untuk pembangunan dan pemberdayaan, dan bidang lain yang disepakati sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku di masing-masing pihak.

Baca juga:  Sekolah Se-Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padangpanjang: Siap Bersinergi sukseskan PMB IAIN Batusangkar 2022

Wakil Rektor I IAIN Batusangkar, Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan masyarakat dan pemerintah nagari Kumanis kepada IAIN Batusangkar.

“Alhamdulillah Kerja sama IAIN Batusangkar dengan Pemerintah Nagari Kumanis sampai saat Ini berjalan dengan lancar dan mulai menunjukan hasil yang mengembirakan bagi masyarakat, ini terbukti dari tahun ke tahun berbagai macam kegiatan bersama telah berhasil dilaksankan IAIN Batusangkar dan pemerintah Nagari Kumanis seperti program Peningkatan Kapasitas BumDesa, Peningkatan Kapasitas Perangkat Nagari, Handprinting, tata Boga, Pelatihan Batik Cap, dan lain-lain.

No More Posts Available.

No more pages to load.